Sabtu, 18 Desember 2010

10 Keajaiban Dunia Buah Tangan Manusia

Keajaiban Dunia Buatan Manusia

1. Pyramids di Mesir
3 Piramida besar dibangun sekitar 4500 tahun yang lalu dan Khufu merupakan yang paling terkenal dan termasuk satu dari tujuh keajaiban kuno 
 2.  Tembok Besar China
Terbentang sepanjang 5400 mil/6.400 kilometer (dari kawasan Sanhai Pass di timur hingga Lop Nur di sebelah barat) dan tingginya 8 meter dengan tujuan untuk mencegah serbuan bangsa Mongol dari Utara pada masa itu. Lebar bagian atasnya 5 m, sedangkan lebar bagian bawahnya 8 m. Setiap 180-270 m dibuat semacam menara pengintai. Tinggi menara pengintai tersebut 11-12 m., sangking besarnya tembok ini nampak jelas dari luar angkasa.
3. Taj Mahal
Inilah salah satu bangunan paling indah di dunia karya arsitektur muslim India. Dibangun atas keinginan Kaisar Mughal Shah Jahan, anak Jahangir yang dipersembahkan untuk istri kelimanya Arjumand Banu Begum, juga dikenal sebagai Mumtaz-ul-Zamani atau Mumtaz Mahal. Dibangun selama 23 tahun (1630 - 1653).
4. Machu Picchu
Machu Pichu disebut juga The Lost City of Incas/kota Inca yang hilang, merupakan kota kuno peninggalan bangsa/Suku Inca.  Lokasi reruntuhan Inca pra-Colombus yang terletak di wilayah pegunungan pada ketinggian sekitar 2.350 m diatas permukaan laut,  Machu Picchu berada di atas lembah Urubamba di Peru, sekitar 70 km barat laut Cusco. Merupakan simbol Kerajaan Inka yang paling terkenal. Dibangun pada sekitar tahun 1450, tetapi ditinggalkan seratus tahun kemudian, ketika bangsa Spanyol berhasil menaklukan Kerajaan Inka.
5. Bali
Pulau tropis di Indonesia ini masuk 10 keajaiban dunia buatan manusia, tempat ini memang indah. Hasil polesan manusia menjadikannya magnet bagi wisatawan dunia untuk kesana. Jangan heran Legenda Michael Jackson pernah berniat untuk membelinya.
6. Angkor Wat
Karya Arsitektur (sekarang reruntuhan) dibangun di hutan sekitar abad ke-12 namun kemudian ditinggalkan dan hilang direrimbunan hutan.
7. Forbidden City
Forbidden City merupakan istana kekaisaran dari zaman Dinasti Ming sampai pada Dinasti Qing. Tempat ini berlokasi di tengah kota Beijing. Forbidden City juga dinyatakan  sebagai World Heritage Site pada tahun 1987 dan dimasukkan dalam daftar UNESCO sebagai the largest collection of preserved ancient wooden structures in the world.
8. Bagan Temples & Pagodas
Bagan merupakan sebuah kompleks ritual keagamaan megah dibangun sekitar abad ke-11 sampai 13, bangunan ini pernah memiliki lebih dari 10.000 struktur Budha.
9. Karnak Temple
Karnak merupakan kuil kolosal bangsa mesir beberapa ribu tahun silam di sepanjang sungai Nil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar