Sabtu, 02 April 2011

Stuxnet; Virus Canggih Buatan Amerika dan Israel!

Salah satu isi agenda NWO adalah internet worm, yaitu menyebarkan virus internet yang bisa melumpuhkan komputer penggunanya. Virus ini kini menyebar di iran.
Pakar keamanan komputer ternama asal Jerman, Ralph Langner, mengungkapkan bahwa worm (semacam virus komputer) Stuxnet sengaja dibuat oleh Amerika Serikat dan Israel untuk melumpuhkan instalasi nuklir Iran.

Selama ini, sudah banyak pakar yang memperkirakan bahwa worm Stuxnet yang telah menyebar secara luas ke Iran itu memang dibekingi oleh sebuah negara. Pasalnya Stuxnet merupakan worm yang sangat kompleks dan canggih

Seperti diberitakan ComputerWorld, setidaknya, 30 ribu komputer di negara itu terinfeksi oleh Stuxnet. Bahkan, dikabarkan badan energi atom Iran sampai harus melakukan rapat serius untuk mendiskusikan langkah menghadapi malware ini.

Saat awal penyebaran malware ini, hampir 60 persen dari semua komputer terinfeksi berasal dari Iran. Banyak yang berspekulasi, bahwa malware ini sengaja dibuat untuk melumpuhkan reaktor nuklir Bushehr milik Iran.

Reaktor yang terletak di wilayah barat daya Iran, itu selama ini menjadi salah satu hal satu penyebab tingginya tensi antara Iran dan Barat. Barat, termasuk AS, sangat percaya, bahwa bahan bakar dari reaktor itu bisa diproses menjadi plutonium tingkat tinggi dan digunakan untuk membangun beberapa senjata nuklir.



Stuxnet memanfaatkan empat celah keamanan sekaligus di sistem Windows. Ini merupakan yang pertama kalinya, sebuah program yang secara simultan mengancam dari begitu banyak celah.

“Opini saya, badan intelijen Israel Mossad terlibat [di belakang Stuxnet],” ujar Langner kepada, pada saat berbicara di Konferensi teknologi internasional Technology, Entertainment, Design (TED), di Long Beach, California AS, diberitakan BBC.

Langner mengatakan, proyek penyerangan Stuxnet terhadap instalasi nuklir Iran membutuhkan informasi orang dalam yang sangat detail. “Begitu detailnya, sehingga mereka mungkin mengetahui ukuran sepatu dari operator [yang bekerja di instalasi Iran],” kata Langner.

Namun, ia melanjutkan, Israel bukan satu-satunya dan peran utama pembuat Stuxnet. “Hanya ada sumber utama yang memimpin ini, dan itu adalah Amerika Serikat,” katanya.

Langner adalah salah satu dari pakar sekuriti SCADA (sistem otomatisasi industri) yang sejak awal telah menunjukkan bagaimana malware Stuxnet mampu mengambil alih kontrol terhadap peralatan industri. Stuxnet dipercaya ditargetkan untuk melumpuhkan sebuah peralatan yang digunakan untuk pengayaan Uranium.

Sebelumnya, New York Times juga melaporkan bahwa keampuhan worm Stuxnet sempat diujicobakan di instalasi nuklir milik Israel, Dimona, yang terletak di gurun Negev.

Tak lama ini, secara terpisah, pensiunan kepala Mossad, Meir Dagan, dan Menlu AS Hillary Clinton mengatakan bahwa pengembangan nuklir Iran mengalami kemunduran hingga beberapa tahun ke belakang

Dagan, yang organisasinya juga dituduh berada di balik pembunuhan beberapa ilmuwan nuklir Iran, sempat mengatakan kepada Knesset bahwa kini Iran tengah mengalami kesulitan teknis yang bisa menunda pembuatan bom nullir, hingga tahun 2015 nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar